Resep Cara Membuat Kue Kering Putri Salju

Resep Kue Kering Putri Salju - Kue yang satu ini merupakan kue yang tentunya bisa menjadi salah satu Kue yang wajib kita buat pada hari lebaran besok, Jadi tidak ada salahnya jika teman-teman mencoba untuk membuatnya pada hari ini, agar nanti pas mau dekat lebaran kita sudah ahli membuat kue ini, dan semakin menarik bentuk dari Kue Putri salju yang kita buat.

Ngomongin tentang kue sudah barang tentu tidak akan pernah ada habisnya, seperti halnya pada kesempatan yang lalu kami membahas mengenai Resep Kue Brownies, Bagaimana hasilnya apakah memuaskan.? hihi nyam nyam ya :D
Oke kita kembali ke Topik Cara membuat Kue Kering Putri salju ini, Yuk ada baiknya jika kita langsung lihat di bawah ini.

Resep Kue Kering Putri Salju

Resep Kue Putri Salju
Kue Putri Salju
Bahan-bahan :
  • 180 gr tepung terigu
  • 20 gr tepung maizena
  • 2 butir telur, kuningnya saja
  • 50 gr gula tepung
  • 120 gr mentega
  • Gula donat secukupnya, untuk taburan
  • 60 gr keju parut
  • 60 gr kacang mete, sangrai haluskan
  • 1/2 sdt vanili
  • 1 sdt baking powder
Cara Membuat Kue Kering Putri Salju :
  1. Campurkan tepung terigu, tepung maizena dan baking powder lalu ayak hingga semua bahan tercampur rata.
  2. Tambahkan kacang mete yang sudah dihaluskan lalu aduk hingga merata. Sisihkan.
  3. Kocok gula tepung, mentega, vanili dan keju parut hingga adonan mengembang dan warna menjadi pucat.
  4. Tambahkan kuning telur lalu kocok hingga merata.
  5. Campurkan adonan dengan tepung yang telah diayak lalu aduk hingga adonan menjadi rata dan kalis.
  6. Giling adonan dengan ketebalan 1/2 cm, lalu cetak menggunakan cetakan khusus kue putri salju atau bentuk lainnya sesuai selera.
  7. Siapkan loyang yang telah diolesi dengan mentega dan kertas roti, lalu letakkan adonan yang telah dicetak dan susun secara rapi diatas loyang. Lakukan cara tersebut hingga adonan habis.
  8. Panggang adonan ke dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius, dan tunggu sekitar 25-30 menit hingga kue benar-benar matang.
  9. Setelah kue cukup matang merata, angkat dan gulingkan ke dalam gula donat selagi panas agar gula dapat menempel ke seluruh permukaan kue.
  10. Kue pun siap untuk disajikan dan simpan dalam wadah atau toples tertutup

Nah Sepertinya tidak terlalu sulit-sulit amat ya Untuk Membuat kue yang satu ini, Jika ada waktu ada baiknya teman-teman memperaktekan Resep yang udah blog Menu Buka Puasa bagikan kepada teman-teman, Semoga bisa bermanfaat untuk berasama, Terima Kasih.