Resep Cara Membuat Selai Nanas Untuk Nastar

Resep Selai Nanas - Kali ini aku akan mencoba berbagi kepada teman-teman semuanya mengenai cara membuat selai nanas yang mudah-mudahan nantinya teman-teman bisa memperaktekanya tanpa menemui kesulitan yang berarti, karena seperti yang kita ketahui bersama, selai nanas adalah salah satu makanan pelengkap yang cukup simpel dan mudah untuk di buat, aku yakin teman-teman pasti akan bisa membuatnya di Rumah nantinya, setelah membaca tips yang aku berikan di artikel Cara membuat Selai Nanas ini.

Buah Nanas sangat-sangat mudah kita jumpai di bumi Pertiwi ini, sangatlah melihmpah hasil bumi untuk buah yang satu ini, jika di Rumah kita tidak adapun, kita pasti akan menjupainya di pasar buah terdekat yang ada di daerah kita, Maka dari itu teman-teman sudah di pastikan akan bisa membuatnya pada kesempatan kali ini, Yuk kita simpak cara pengolahanya.

Resep Cara Membuat Selai Nanas

Resep Selai Nanas
Selai Nanas

Bahan Yang Di Perlukan :
  • 4 buah nanas kecil (atau 2-3 buah nanas besar)
  • 175 gr gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 3 batang kayu manis
  • 5 butir cengkeh
Cara Membuat Selai Nanas :
  1. Kupas nanas dan bersihkan matanya, cuci bersih. Tiriskan.
  2. Potong-potong nanas, haluskan dengan blender. Diparut juga bisa. Tapi tentunya lebih praktis diblender dong. :)
  3. Masukkan nanas yang telah dihaluskan ke dalam wajan. Tambahkan garam, kayu manis, dan cengkeh.
  4. Masak nanas dengan api kecil. Aduk-aduk hingga hampir kering. Masukkan gula pasir. Aduk-aduk terus hingga nanas kering dan menjadi selai yang kira-kira mudah dipulung.
  5. Dinginkan selai nanas. Masukkan ke dalam wadah tertutup, simpan dalam lemari es jika tidak langsung digunakan.

Jika teman-teman sudah membaca artikel sebelumnya yang sudah aku bagikan tentu akan sangat berubungan sekali dengan artikel kali ini, Yakni Resep Kue Nastar, nah silahkan di baca-baca lagi ya, siapa tau teman-teman lupa, dan Kunjungi jg artikel lainya yakni Resep Es Pisang ijo.