Resep Menu Buka Puasa Sederhana Es Merah

Resep Menu Buka Puasa Sederhana - Hallo teman-teman tidak terasa ya sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan, tidak sampai 1 Bulan kita akan menyambut bulan Suci, bulan yang penuh akan Barokah, Nah ngomongin tentang bulan ramadan sudah barang tentu kita tidak akan pernah terlepas dengan yang namanya Menu Buka Puasa, nah maka dari itu pada kesempatan kali ini aku akan membahas mengenai Menu buka puasa yang Praktis atau menu buka puasa yang sederhana yang bisa teman-teman peraktekan di Rumah nantinya.

Nah sebenernya Resep yang akan aku bagikan adalah Resep Es Merah Delima, yang tentu saja akan menambah kesegaran teman-teman saat mencicipinya nanti, nah dari pada Bingung, langsung saja yuk kita lihat di bawah ini.

Resep Menu Buka Puasa Sederhana

Resep Menu Buka Puasa Sederhana
Es Merah Delima
Bahan Es Merah Delima Spesial :
  • 2 bh apel, kupas, potong dadu 1/2-1 cm, rendam air
  • 250 gr tepung sagu
  • pewarna makanan merah
Bahan Pelengkap Es Merah Delima Spesial :
  • 5 mata nangka, potong serasi
  • 250 gr nata de coco
  • sirup warna merah (rasa kelapa boleh)
  • 100 ml santan, matangkan tanpa pecah
  • es serut
Cara Membuat Es Merah Delima Spesial :
  1. Tiriskan potongan apel, taruh dalam mangkok, beri pewarna makanan beberapa 3-4 tetes, aduk hingga permukaannya berwarna merah. Biarkan pewarna meresap.
  2. Masukkan potongan apel di atas tepung sagu. Aduk hingga semua potongan terbalut tepung. Ayak agar tepung yang tidak terpakai tersisihkan. Rebus apel di air mendidih hingga matang. Tiriskan.
  3. Penyelesaian: Ambil gelas, isi dengan sirup. Berturut-turut masukkan 2 sdm merah delima, nangka, dan nata de coco. Beri es serut secukupnya dan beberapa sendok santan dan kembali tuangi sedikit sirup merah. Sajikan segera.
Tips :
  1. Buah pelengkap bebas. Sesuaikan saja dengan selera.

Cukup Simple bukan cara pembuatanya, jika teman-teman membuatnya dengan serius pasti bisa deh, nah Baca juga ya artikel kami sebelumnya yakni Resep Kue Pastel, Selamat mencoba ya, sampai ketemu lagi di artikel berikutnya, terima kasih.